Berita Terbaru :

2012 Tahun Istimewa Bagi Daihatsu Indonesia

Daihatsu AylaMenutup 2012 kemarin PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pemegang tunggal merek Daihatsu di tanah air membukukan penjualan mengesankan. Penjualan seluruh produk sepanjang Januari hingga Desember 2012 berhasil mencapai 162.742 unit melampaui target sebanyak 150.000 unit. Pencapaian ini meningkat 17% dibandingkan dengan penjualan wholesales di 2011 sebanyak 139.544 unit.

Prestasi penjualan tiga besar disumbangkan mobil sejuta umat, All New Xenia yang menjadi penopang utama Daihatsu dengan kontribusi sebanyak 73.418 unit atau 45% dari total penjualan semua produk Daihatsu. Di posisi terbaik kedua terdapat kendaraan komersial Gran Max yang terjual sebanyak 52.592 unit atau 32%. Sementara pada kelas medium SUV, berhasil disumbangkan Terios sebesar 23.949 unit atau 15%.

Daihatsu XeniaSelanjutnya Luxio, dengan kontribusi sebesar 4% dari total penjualan 2012 atau sebanyak 7.309 unit. Di segmen small city car All New Sirion terjual 5.474 unit atau meningkat 92% dibandingkan periode tahun sebelumnya.


”Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberi kepercayaan kepada Daihatsu. Sepanjang 2012, wholesales Daihatsu mencapai 162.742 unit dan melampaui target penjualan sebesar 150.000 unit. Pencapaian ini menjadi modal dan penyemangat kami untuk terus menjaga kualitas dan meningkatkan pelayanan di tahun 2013 ini,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.
daihatsu Terios

Fyi, 2012 kemarin sekaligus menjadi tahun istimewa bagi Daihatsu. Pasalnya, dalam usianya yang ke-105 tahun, produsen mobil Jepang ini mendapat sejumlah penghargaan bergengsi JD Power Asia Pacific dengan menjadi merek otomotif terbaik dalam hal kepuasan pelanggan saat melakukan transaksi pembelian kendaraan baru (sales satisfaction index 2012).
Share this Article on :